Protected by Copyscape Online Plagiarism Checker
WELCOME TO MY BLOG IN YOUR DREAM

Entri Populer

Jumat, 04 November 2011

5 tempat ter~anker

1. Jembatan Ancol, Jakarta Utara



Tempat ini merupakan suatu tempat yang dulunya berupa jembatan gantung. Diceritakan seorang hantu wanita bernama Ariah (dikenal di masyarakat dengan nama Mariam) sering menampakkan wujudnya di jembatan ini. Karena kemisteriusannya, legenda masyarakat ini diangkat ke layar kaca dan sempat populer di tahun 90'an. Menurut beberapa sumber, seorang wanita cantik pernah menampakkan diri pada seorang pelukis dan meminta pelukis tersebut melukis dirinya. Saat pelukis baru menyelesaikan separuh badan, wanita tersebut menghilang dengan tiba-tiba. Wanita inilah yang ditengarai bernama Ariah, hantu jembatan Ancol tersebut. Beberapa cerita lain menyebutkan seorang pendayung perahu di sekitar area jembatan pernah kedatangan penumpang dan penumpang tersebut membayar uang yang kemudian berubah menjadi lembaran daun. Hingga sekarang, Jembatan Ancol masih menjadi tempat yang misterius.


2. Tol Cipularang, Purwakarta


Setelah dikenal luas sebagai tempat yang menewaskan banyak korban, diantaranya istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni, Tol Cipularang semakin kuat mengeluarkan desas-desus kemistisannya. Beberapa saksi menyebutkan sering mendapat peristiwa aneh di area KM 91. Salah satunya: seorang Mahasiswa yang kini menjadi anggota DPRD melewati tol tersebut dengan seorang sopirnya. Dalam perjalanan, si sopir berkata bahwa di belakang mobil mereka ada mobil yang terus menyalakan lampu dim. Mereka memacu gas, mobil itu turut memacu gas, mobil mereka di rem, mobil aneh itu juga turut mengerem. Setelah lama dalam keadaan demikian, mereka tidak menyadari bahwa ada truk besar di depan mereka. Sopir dengan reflek mengerem mendadak mobil tersebut, setelah menoleh kebelakang, mobil tersebut sudah tidak ada.
Menurut cerita yang beredar, sesosok makhluk yang hidup pada jaman penjajahan, H. Kamilin adalah penjaga tol Cipularang dan penjaga misterius tersebut meminta tumbal. Menurut rumor, pihak jasa marga sudah memberikan tumbal berupa seekor kerbau, namun menurut masyarakat sekitar yang memahami keberadaan H. Kamilin, tumbal tersebut masih kurang. Sehingga penjaga tersebut terus menerus menghantui pemakai tol Cipularang.

3. Terowongan Casablanca, Jakarta Timur


Pembangunan terowongan ini mengorbankan lahan kuburan dengan "penghuni" yang cukup banyak. Bahkan ada diantara kuburan yang dikorbankan masih memiliki mayat yang masih utuh. Banyak terjadi penampakan disini, mulai dari seorang wanita yang menyeberang secara tiba-tiba, sehingga seorang pengendara motor mengerem motornya tiba-tiba dan menabrak pembatas jalan. Banyak juga yang mengaku mendengar suara tangisan, namun saat dihampiri, suara tersebut makin menjauh dan berpindah-pindah. Para pengguna terowongan ini dianjurkan agar membunyikan klakson saat hendak lewat sebagai tanda sapaan terhadap penghuni terowongan tersebut.

4. Rumah Hantu Darmo, Surabaya



Senada dengan rumah hantu pondok indah, rumah ini memiliki cerita; seluruh anggota keluarganya tewas dibantai perampok. Yah, rumah ini memiliki area yang luas. Namun kini (pastinya) sudah tak terawat lagi. Bahkan menurut cerita, keluarga yang diwariskan pun tak ada yang mau menempati rumah ini karena terlalu takut. Banyak kejadian mistis yang terjadi di tempat ini. Beberapa hantu memang jarang diceritakan menampakkan diri, hanya mereka yang mempunyai kekuatan "spesial" yang bisa melihat dan merasakan bagaimana atmosfer di dalamnya. Yang pasti, kesurupan disini bukan jadi hal aneh. Menurut beberapa sumber, Dia dan beberapa temannya berkunjung di rumah tersebut, dan salah satu temannya mampu "melihat" seseorang yang aneh. Saat baru saja sampai di tujuan, teman sumber yang sebut saja si B merengek minta pulang. Di dalam mobil pun, si B terus-terusan diam. Setelah turun, barulah si B angkat bicara, Dia bilang bahwa selama tiba dan di mobil, seorang dari rumah hantu tersebut mengikuti mereka. hiii.......

5. Taman Kota Langsat, Mayestik


Taman ini sebenarnya taman yang asri, dengan pohon yang rindang, dan fasilitas olahraga yang cukup lengkap. Namun berbagai sumber mengatakan bahwa tak banyak masyarakat yang mau melenggangkan waktu santainya disini. Kenapa? Karena tempat ini dipenuhi penghuni, yang pastinya bukan manusia maupun hewan. Namun makhluk halus sekelas kuntilanak dan genderuwo. Beberapa narasumber mengatakan bahwa mereka sering melihat kuntilanak diatas pohon, dan beberapa saksi seperti penjual rokok mengaku pernah melihat sosok genderuwo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget
free counters
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources