Protected by Copyscape Online Plagiarism Checker
WELCOME TO MY BLOG IN YOUR DREAM

Entri Populer

Minggu, 06 November 2011


Google memiliki fitur game. Namun baru segelintir anggota yang bisa mendapatkan akses game tersebut. Langkah Google+ ini semakin menjadi bukti kalau situs jejaring sosial baru milik Google+ itu memang ingin mengacaukan keperkasaan Facebook. Namun, situs yang dibangun oleh Mark Zuckerberg itu menjawab fitur baru Google+ itu dengan meluncurkan fitur Game baru.
Google+ secara resmi mengumumkan kehadiran sejumlah game sosial pada platformnya, Jumat, 12 Agustus 2011. Beberapa game yang sudah hadir di Google+ termasuk Angry Birds (Rovio), Bejeweled Blitz (PopCap) dan Poker (Zynga).
Menurut Engineering Director Google David Glazer, pihaknya memang sengaja hanya meluncurkan sedikit game sebagai pemanasan. Namun Glazer menegaskan Google secara perlahan terus menambah pengembang maupun fitur game sebelum layanan ini benar-benar terbuka untuk semua anggota Google+.
Kini, fitur Game ini memang baru bisa dinikmati secara terbatas oleh anggotanya. Namun, Senior Vice President of Engineering Google Vic Gundotra, semua pengguna bisa mendapatkannya dalam waktu dekat. “Layanan jejaring sosial Google+ sendiri masih membutuhkan undangan (dari user lain), sehingga pengguna harus mendaftar terlebih dulu untuk mengkasesnya,” kata Gundotra.
Gundotra juga menjelaskan bahwa pengguna hanya bisa melihat update jika mereka memainkan game yang bersangkutan, sehingga tidak membuat stream mereka ‘sesak’. Menurutnya, jika pengguna tidak tertarik dengan game, maka sangat mudah untuk membiarkannya.  Stream Anda akan tetap fokus pada percakapan dengan orang-orang yang anda pedulikan.
Seperti halnya di Facebook,  game   di Google+ juga bisa dimainkan secara berkelompok.
Salah satu games Google+, Zynga Poker, adalah buatan deveoper game Zynga yang selama ini menjalin ikatan kuat dengan Facebook melalui permainan FarmVille, CityVille, dan Mavia Wars. Nama Zynga menjadi populer karena berbagai permainannya banyak digunakan di Facebook. Perusahaan ini juga sudah membuat ancang-ancang untuk go public menyatakan telah meraup keuntungan sebesar US$ 90 juta dari total penjualan US$ 597 juta sepanjang tahun 2010.
Kenapa kini Zynga mau meletakkan permainannya di Google+ yang nyata-nyata adalah rival Facebook? Mengutip laporan New York Times, Google telah berinvestasi di Zynga.
Facebook tak ingin ketinggalan. Pada hari yang sama, perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu mengumumkan akan menggelar sebuah ajang bagi para pengembang game.
 
 
 
Selamat membaca gan !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget
free counters
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources